Thursday, August 30, 2018

Hai Bumil, Ayo Intip 5 Makanan Terbaik untuk Hamil Trimester Pertama






Umumnya di usia kehamilan pada trimester pertama, begitu mendebarkan. Selain harus memperhatikan aktivitas gerak ibu, juga disarankan untuk memperhatikan asupan makanan untuk tumbuh kembang janin.

Wah makanan sehat seperti apa ya, yang baik untuk ibu hamil. Karena tidak semua makanan bisa dikonsumsi oleh ibu yang masih hamil muda loh.

Tiga Makanan yang Dianjurkan untuk Ibu Hamil Trimester Pertama :

1.      Buah
Buah segar adalah makanan yang baik untuk ibu hamil di trimester pertama. Kandungan nutrisi sangat baik untuk meningkatkan stamina tubuh ibu dan pertumbuhan janin. Buah yang baik untuk dikonsumsi adalah pisang, jeruk dan apel.

2.      Sayuran
Sayuran sangat dianjurkan untuk ibu hamil dan harus dikonsumsi setiap harinya. Bayam, Brokoli, Asaparagus memiliki kandungan yang bermanfaat untuk perkembangan janin. Zat besi pada bayam memberikan tubuh ibu dorongan untuk memproduksi lebih banyak darah sehingga volume darah yang mengalir ke rahim dapat ditingkatkan .

3.      Kacang-kacangan dan sereal
Untuk ibu hamil yang suka sekali dengan kudapan, ada baiknya beralih ke kacang-kacangan dan sereal. Mengkonsumsi kacang hijau atau kacang merah akan membuat ibu hamil fit dan bagus untukperkembangan janin yang dikandung. Oiya asam folat dari sereal juga baik untuk kecerdasan otak janin. Jangan lupa konsumsi juga kacang Almond karena kaya akan vitamin E, asam lemak omega-3, dan protein. Hal ini dengan mudah dapat membantu wanita hamil mendapatkan dosis tambahan protein selama trimester pertama

4.      Telur
Telur memiliki protein, vitamin D, dan kalsium sehingga wajib menjadi makanan favorit untuk wanita hamil. Anda dapat mencoba telur dengan cara direbus, digoreng, orak arik, dan lain-lain sesuai selera Anda.

5.      Salmon
Wanita hamil dilarang makan makanan laut seperti udang, kepiting, karena takut alami alergi. Tapi, salmon dengan jumlah kalsium yang tinggi, asam lemak omega-3 dan vitamin D, merupakan makanan yang aman untuk wanita hamil di trimester pertamanya.

6.      Susu
Untuk ibu hamil trimester pertama yang mual dan belum bisa makan dengan pola makan normal, biasanya akan  dianjurkan untuk minum susu. Kandungan nutrisinya baik  untuk proses tumbuh kembang bayi dan menjaga kondisi tubuh ibu supaya tetap fit dan berstamina.

Nah, gimana bumil? sudah ada bayangan kan mau lunch dan dinnernya makan apa nanti.


No comments:

Post a Comment