Thursday, August 30, 2018

5 Tips Merawat Kesehatan Mata yang Jangan Sampai Anda Tidak Lakukan





Millenial ini tak hanya pekerja kantoran atau kita para blogger yang berurusan dengan alat teknologi. Dari anak-anak, pelajar, pekerja, orangtua dan semua masyarakat pengguna media social  kini sudah tak bisa lepas dari gadget. 

Namun tahukah Anda, jika terlalu lama bermain gadget dan bekerja di depan komputer, ternyata memiliki dampak yang negatif bagi kesehatan tubuh kita, terutama bagi kesehatan mata.

Seringkali, terkadang kita meremehkan untuk merawat kesehatan mata kita. Padahal, mata merupakan salah satu dari lima indera manusia yang sangat penting untuk dirawat. Untuk selalu memastikan kesehatan mata kita.

Berikut ini terdapat beberapa tips yang sayang untuk di  lewatkan untuk merawat kesehatan mata.

1.    Perbanyak Makan Buah dan Sayuran

Wortel, merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan beta karoten yang sangat membantu untuk menjaga kesehatan mata. Hal itu disebabkan karena beta karoten merupakan zat anti oksidan yang dapat mengurangi risiko degenerasi makula.

2. Kurangi penggunaan tetes mata
Sesekali menggunakan tetes mata untuk mengatasi iritasi/mata merah boleh saja. Jangan gunakan tetes mata secara berlebihan, karena akan merusak kesehatan mata Anda.

3. Hindari penggunaan kontak lensa selama lebih dari 15 jam
Menggunakan kontak lensa selama 15 jam dapat menyebabkan kerusakan mata permanen serta ketidaknyamanan pada mata Anda

4. Kompres dengan Mentimun
Taruhlah irisan mentimun yang dingin dan lembut di kelopak mata selama 5-10 menit sebelum tidur pada malam hari untuk memberi efek segar dan mengurangi lingkaran hitam di area kelopak mata.

5. Lemparkan Pandangan ke Arah Dinding
Jika mata Anda merasa lelah setelah berjam-jam menatap layar android atau pun PC, lemparkanlah pandangan Anda ke arah dinding yang polos. Pejamkan mata sesaat, lalu pandanglah dinding perlahan untuk mengistirahatkan mata Anda. 

No comments:

Post a Comment